SEKELOMPOK PEMUDA DAN MAHASISWA INISIASIKAN TERBENTUKNYA “FORUM KOPMASU”

SEKELOMPOK PEMUDA DAN MAHASISWA INISIASIKAN TERBENTUKNYA “FORUM KOPMASU”

Jakarta – Mediapelopor.com

Sekelompok pemuda dan mahasiswa Jakarta asal sumatera utara menginisiasikan terbentuknya organisasi Forum Komunikasi Pemuda Mahasiswa Sumatera Utara (Forum KOPMASU)dalam sebuah silaturahmi halal bil halal pada rabu, (29/7) di komplek kelapa gading, Jakarta Utara.

Dalam pertemuan tersebut muncul sebuah ide dan gagasan untuk membentuk suatu organisasi sebagai wadah berkumpul dan berkomunikasi para pemuda dan mahasiswa asal sumatera utara yang saat ini berada di Jakarta. Meskipun sudah banyak organisasi primordial asal sumatera utara yang ada di Jakarta ini namun silaturahmi dan komunikasi para pemuda dan mahasiswa dirasa belum maksimal, hal tersebut diuangkapkan seorang pemuda Jakarta asal sumatera utara yang hadir dalam acara halal bil halal tersebut yakni Muhammad Al Amin, “saya sudah 15 tahun berada di ibu kota namun saya merasakan selama ini komunikasi dan silaturahmi para pemuda dan mahasiswa asal sumatera utara masih belum maksimal, banyak pemuda dan mahasiswa itu tidak saling mengenal siapa senior mereka disini sehingga mereka harus berjuang sendiri mempertahankan hidup di ibu kota” ujar pria yang juga merupakan Direktur PT. Asahan Jaya Berkah ini.

Hadir dalam Acara Halal Bil Halal tersebut Ustadz muda asal sumatera utara Maulana Zulham Afandi yang merupakan alumni Pakistan dan juga Dosen LP3I Jakarta, dalam ceramahnya beliau menyambut positif rencana pembentukan Forum KOPMASU tersebut, beliau juga berharap organisasi ini mampu menjadi wadah seluruh pemuda dan mahasiswa dari berbagai latar belakang suku, agama, dan status social yang berasal dari sumatera utara yang ada di jakarta sehingga dengan adanya wadah berkumpul tersebut kita bisa saling berbagi pengalaman dan informasi demi kemajuan dan kesuksesan bersama. Insya Allah jika dibutuhkan saya siap menjadi penasehat organisasi baru ini. Tutup beliau sebelum mengakhiri ceramahnya.

Ketua Panitia Halal Bil Halal Affandi Affan dalam sambutannya mengatakan bahwa munculnya ide pembentukan organisasi ini murni sebuah kerinduan para pemuda dan mahasiswa yang ada di Jakarta baik yang sudah mencapai kesuksesan maupun yang masih merintis perjuangannya di ibu kota untuk lebih mengeratkan silaturahmi dan menjadi wadah komunikasi para pemuda dan mahasiswa Jakarta yang berasal dari sumatera utara untuk menyatukan ide, gagasan, dan pemikiran sehingga terwujudnya solidaritas sesama anak perantau asal sumatera utara, kita juga siap memberikan sumbangsih ide dan gagasan untuk membangun sumatera utara lebih baik lagi”. ujar affan.

Adapun beberapa perwakilan pemuda dan mahasiswa yang hadir dalam acara Halal Bil Halal tersebut adalah :

1. Muhammad Al Amin (Direktur PT. Asahan Jaya Berkah)

2. Maulana Zulham Afandi (Dosen LP3I Jakarta)

3. Al Wahyudi Taufiq Al Hafiz (Imam Masjid di Malasyia)

4. Haris Ruswan ( Mahasiswa Sekolah Tinggi Dirgantara Indonesia  asal Kota Medan)

5. Hidayat (Pengusaha Muda asal Kisaran)

6. Fiqri Noor Ikhsan (Mahasiswa Institut Ilmu Sosial Administrasi Mandala Indonesia)

7. Budi Uwes (Pengusaha Muda Asal Tanjung Balai)

8. Bonar Siahaan (Pengusaha Muda di Kawasan Kelapa Gading asal Kota Pematang Siantar)

9. Hanadela Manurung (Pengusaha Muda di Kawasan Kelapa Gading Asal Simalungun)

10. Nurdiana Pasaribu (Mahasiswi Institut STIAMI Jakarta asal Labuhan Batu)

11. Detik Rena Khairiyah Sihombing (Tentor Bimbel “Solusi Mandiri” asal Tapanuli Selatan)

12. Affandi Affan (Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)

Insya Allah dalam waktu dekat kita akan mengundang lebih banyak pemuda dan mahasiswa asal sumatera utara yang ada di Jakarta ini untuk segera melaksanakan deklarasi dan merumuskan program strategis Forum KOPMASU, tutup affan mengakhiri. (DA)

Berikan Komentar