Gebyar Musywil Muhammadiyah Sumut ke12,  IPM Kisaran Timur Gelar Pawai Taaruf dan Pelatihan Advokasi

Gebyar Musywil Muhammadiyah Sumut ke12, IPM Kisaran Timur Gelar Pawai Taaruf dan Pelatihan Advokasi

Kisaran - Mediapelopor.com

Menyambut Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah Sumatera Utara ke 12 yang rencananya akan digelar pada 26-29 November di Kisaran, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kisaran Timur menggelar sejumlah kegiatan diantaranya pelatihan advokasi dan pawai taaruf yang diikuti oleh ribuan pelajar muhammadiyah se kota Kisaran.

Ketua IPM Kisaran Timur Ahmad Aizudin didampingi sekretarisnya Zulfikar Pane kepada wartawan Senin (2/11) menjelaskan, kegiatan tersebut dimulai dengan pawai taaruf yang dimeriahkan dengan Marching Band Muhammadiyah, long march ribuan pelajar Muhammadiyah, yang dilepas oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan (PDM) Ayahanda M Yusri, dan Fadhil Abdillah undangan dari IPM Cabang Medan Kota.

Kemudian setelah pawai taaruf dilanjutkan dengan pelatihan advokasi yang pesertanya terdiri dari pelajar Muhammadiyah regional Sumut. “Adapun tujuan dari kegiatan ini kami Ikatan Pelajar Muhammadiyah ingin lebih menyemarakkan dalam menyambut Musyawarah Muhammadiyah ke 12 di Kisaran pada tanggal 26 November mendatang, serta pelatihan advokasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang advokasi pelajar,”jelasnya.

Lebih lanjut Aizuddin menjelaskan, maksud lain dari pelatihan advokasi regional Sumut ini diadakan untuk memicu kreatifitas kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dalam meramu berbagai permasalahan pelajar yang kompleks, memunculkan beberapa ide dan gagasan baru. Gagasan perjuangan baru dalam membela hak pelajar. “Pelajar itu harus mempunyai karakter sosial dan humanis, jika pelajar hari ini sudah tidak peduli lagi dengan temannya, maka bagaimana pelajar akan membantu permasalahan (advokasi) temannya,” ucap Aizuddin.

Dengan pelatihan ini, lanjut dia, IPM Kisaran Timur berharap dapat menciptakan kader kader IPM yang dapat menghadirkan suasana bimbingan konseling advokasi terhadap permasalahan di sekolah, baik hal hal yang bersifat pelajaran maupun dalam kehidupan sehari hari.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik tentunya atas antusias dan kerjasama seluruh pelajar Muhammadiyah di IPM Kisaran Timur, dan dengan dukungan Kepala - Kepala sekolah se Komplek Muhammadiyah Kisaran,  Pimpinan Daerah Muhmadiyah Asahan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kisaran Timur Ayahanda Mukhtasar, dan panitia Musywil Muhammadiyah Sumut Ayahanda Bakhtiar SH MM,”tutupnya. (AT-2)

Berikan Komentar