IMAM TRISNA QUR'ANI, SH, SIAP PIMPIN PEMUDA MUHAMMADIYAH ASAHAN KEDEPAN

IMAM TRISNA QUR'ANI, SH, SIAP PIMPIN PEMUDA MUHAMMADIYAH ASAHAN KEDEPAN

Asahan - mediapelopor.com

Jelang Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Asahan pada 25-26 Juni 2016 di Komplek Perguruan Muhammadiyah Asahan, sejumlah nama digadang gadang akan meramaikan bursa calon Ketua pada Musda Pemuda Muhammadiyah Asahan yang akan datang salah satunya adalah Imam Trisna Qur'ani, SH.

Imam menyatakan kesiapannya untuk memimpin Pemuda Muhammadiyah Asahan pada perhelatan Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah yang akan datang, hal itu disampaikannya dihadapan beberapa pengurus pimpinan cabang pemuda muhammadiyah se kabupaten asahan dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan ORTOM di kediaman Ketua PD. Muhammadiyah Asahan pada selasa (21/6) kemarin. “Insya Allah saya akan tetap maju pada Musyda Pemuda Muhammadiyah mendatang, walau ada anggapan bahwa pencalonan saya tidak serius namun sekali lagi saya tegaskan bahwa saya tetap maju menjadi calon ketua apapun hasilnya nanti” ujar imam didampingi beberapa pengurus pimpinan cabang pemuda muhammadiyah asahan yang hadir dalam acara tersebut”.

Diusianya yang terbilang cukup muda sosok imam trisna memiliki segudang pengalaman organisasi baik tingkat daerah sampai dengan tingkat nasional, pernah menjabat sebagai ketua umum ikatan pelajar muhammadiyah kisaran timur, ketua bidang advokasi pimpinan wilayah ikatan pelajar muhammadiyah sumatera barat hingga menjadi pengurus harian di pimpinan pusat ikatan pelajar muhammadiyah membuat sosok imam tidak diragukan lagi kapasitasnya untuk memimpin pemuda muhammadiyah asahan mendatang.

Menurut imam Pemuda Muhammadyah kedepan harus dipimpin oleh sosok yang memahami betul tentang Muhammadiyah, punya kaderisasi yang jelas dan punya pengalaman memimpin organisasi ortom (anak) muhammadiyah karena pemuda muhammadiyah merupakan organisasi ortom (anak) dari muhammadiyah sehingga dalam memimpin pemuda muhammadiyah kedepan harus sesuai dengan program – program muhammadiyah, sudah saatnya Pemuda Muhammadiyah bangkit sebagai kekuatan terdepan di dalam merespon dan menyikapi dinamika perkembangan zaman. “saya berharap kepada seluruh peserta musyda agar memilih calon ketua yang punya pemahaman berorganisasi muhammadiyah mumpuni, bukan sekedar memilih calon yang memiliki banyak uang apalagi memilih calon yang haus jabatan yang sudah banyak memiliki jabatan baik di internal muhammadyah maupun di luar muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah kedepan harus tekun, rajin, dan cerdas dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan yang lebih baik” Tegas Imam.

Putera kelima dari mantan Ketua PD. Muhammadiyah Asahan selama dua periode bapak Sutrisno, S.Sos ini di didik dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga muhammadiyah yang sangat kental, hal itu membuatnya paham betul bagaimana bermuhammadiyah dengan baik dan benar. “jika diamanahkan memimpin pemuda muhammadiyah asahan kedepan ada beberapa prioritas program yang akan saya kerjakan, yakni konsolidasi ke cabang – cabang pemuda muhammadiyah se asahan, regenerasi kepengurusan dan peningkatan kaderisasi, karena saya melihat 3 hal tersebut kurang diperhatikan oleh pemuda muhammadiyah saat ini walaupun secara keseluruhan kepemimpinan pemuda muhammadiyah saat ini sudah sangat baik dan saya siap melanjutkannya menjadi lebih baik” tutup imam mengakhiri. (DA)

Berikan Komentar