SEMARAK TAHUN BARU ISLAM 1438 H, RATUSAN MASYARAKAT HADIRI TABLIGH AKBAR MASJID JAMI' NURUL HIDAYAH

SEMARAK TAHUN BARU ISLAM 1438 H, RATUSAN MASYARAKAT HADIRI TABLIGH AKBAR MASJID JAMI' NURUL HIDAYAH

Cileungsi - MediaPelopor.com

Semarak Tahun Baru Islam 1438 Hijriah ratusan masyarakat Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama menghadiri Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Dewan Kesehjateraan Masjid (DKM) Masjid Jami' Nurul Hidayah pada sabtu, (01/10).

Kegiatan Tabligh Akbar tersebut mengusung tema “Momentum Tahun Baru Islam, Memaknai Hijrah Secara Utuh” Hadir Sebagai Penceramah Al Ustadz Ismail, M.Pem.I (Kandidat Doktor UIN Jakarta). Ketua DKM Masjid Jami' Nurul Hidayah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Gandoang atas kehadirannya mengikuti kegiatan Tabligh Akbar Perayaan 1 Muharram 1438 H, beliau berharap nantinya kita semua dapat mendengarkan apa yang akan disampaikan penceramah dan mampu memaknai hijrah dalam konteks kehidupan sehari – hari.

Al Ustadz Ismail, S.Sos, M.Pem.I (Kandidat Doktor UIN Jakarta) dalam tausiahnya memaparkan bahwa makna hijrah adalah perubahan ke arah yang lebih baik menuju masyarakat yang dekat dengan Al Qur'an, menjalankan segala perintah Allah Swt dan menjauhi segala laranganNya. Al – Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia diharapkan mampu menjawab segala problematika dan persoalan hidup yang dialami masyarakat, bangsa dan negara sehingga terwujudnya masyarakat Qur'ani. Perubahan itu diharapkan membuat diri menjadi bermanfaat bagi orang lain sebagaimana yang disabdakan Rasulullah saw bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi banyak orang.

Ustadz juga mengajak agar kita dapat mengambil ibroh / pelajaran dari momentum tahun baru Islam 1 Muharram 1438 H yaitu menjadikan tahun baru ini sebagai momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, melakukan instrospeksi diri / Muhasabatun Nafsih, meneladani pengorbanan Rasulullah dan para sahabat dalam melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinnah dalam misi besar ke Islaman dan meraih kebahagiaan dan ridho Allah, Swt.

Kegiatan tabligh Akbar tersebut diakhiri dengan doa dan pemberian santunan kepada 50 anak yatim sebagai bentuk kepedulian masyarakat Desa Gandoang terhadap nasib anak – anak yatim di daerah tersebut. (SY)

Berikan Komentar