IBU RATMI S. SAGALA, SH, MH KETUA STIHMA  BUKA PENGABDIAN PADA MASYARAKAT DI DESA KAPIAS BATU VIII

IBU RATMI S. SAGALA, SH, MH KETUA STIHMA BUKA PENGABDIAN PADA MASYARAKAT DI DESA KAPIAS BATU VIII

Kisaran, 11 Maret 2018 MEDIA PELOPOR

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Kisaran Asahan (STIHMA) Ibunda Ratmi Susiani Sagala, SH, MH membuka rangkaian kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) di Desa Kapias Batu VIII Kec. Tanjung balai Kabupaten Asahan pada tanggal 10 s/d 11 Maret 2018. Adapaun rangkaian kegiatan PPM yaitu Penyuluhan Hukum Pemateri DR. Budi Sastra Panjaitan, SH, MHum, Juliadi, SH, MH, dan Ismail,SH, MH. sedangkan untuk Bhakti Sosial yaitu Penghijauan menanam bibit pohon, penaburan bibit ikan gurami dan lele, pengecatan Mushollah.

Ketua STIHMA yang sering disapa Ibunda Ratmi menututurkan kegiatan PPM ini merupakan wujud nyata dalam tridharma perguruan tinggi, apalagi STIHMA Kisaran sekarang sudah terakreditasi B, oleh sebab itu kita selalu melakukan pembaharuan wujud nyata pengabdian pada masyarakat.

Iswan, SH selaku Kepala Desa Kapias Batu VIII Kec. Tj. Balai mengucapkan terima kasih banyak sebab Desa kami terpilih sebagai lokasi PPM STIHMA tahun 2018. yang mana saya dengar sebelumnya pernah dilakukan di Kec. Pulau Rakyat dan Kec. Tinggi Raja. Kades juga menuturkan terima kasih banyak termasuk ada dana sumbangan dalam rehab mushollah yang diberikan oleh STIHMA Kisaran.

Dalam akhir kegiatan Pak Sani selaku Tokoh masyarakat atau yang mewakili masyarakat sangat berbangga hati sebab desa kami kedatanggan mahasiswa/i dari STIHMA yang mana banyak melakukan kegiatan kegiatan yang sangat bermanfaat mulai dari penyuluhan hukum dan bhakti sosial.

Salah seorang Dosen yang hadir pada kegiatan yaitu Bapak Rusmanto, SH, MH menyatakan kehadiran kami disini merupakan wujud kinerja nyata dalam masyarakat, kami bangga dan senang sebab masyarakat menyambut dengan antusias PPM tahun 2018 di Desa Kapias Batu VIII.

 

 


 

Berikan Komentar